• merenung sejenak



    wah setelah sekian lama posting yang ga penting sekarang pengen posting yang serius tapi bukan curhat hanya sebuah pemikiran dari gw semuanya bebas berpendapat tentang ini kalo ternyata isinya kaya curhat juga ya udah berarti itu hanya sebuah curcol yang tanpa disadari oleh sang penulis........


    Entah kenapa gw selalu tertarik sama lambang yang satu ini "yin yang". Kalo kata orang-orang sih apalagi orang cina ini adalah lambang keseimbangan hidup dimana di setiap hidup pati ada titik keseimbangannya kaya contoh: dimana ada kiri pasti ada kanan, dimana ada kebaikan pasti ada kejahatan, dimana ada kemiskinan pasti ada kekayaan dan lain sebagainya yg kalau dibandingkan akan menimbulkan sebuah titik keseimbangan.

    Nah sekarang gw tanya kalo ada kebaikan pasti ada kejahatan berarti kan sampai kapanpun kejahatan ga akan ilang dari muka bumi begitu juga dengan yang lainnya seperti kemiskinan.

    Nah kalo keseimbangan yang ada di diri gw nih(mau curhat mau apa terserah gw yah blog2 gw)gw pasti mikir setiap beban yang menjadi bobot penyeimbang pasti ada penyebabnya dan ga mungkin ada gt aja dan pasti akan ada kemungkinan bahwa salah satu beratnya akan berat sebelah.

    Kenapa orang bisa beranggapan bahwa semua itu cuma sebuah keseimbangan contoh lagi, gw dapet ip jelek karena gw males belajar, gw jadi miskin gara2 gw pemalas, tapi kl gw jadi sakit itu kan bukan titik keseimbangan dimana kl sakit itu asalnya dari takdir dan tanpa penyebab, kalo penyeimbangnya kan kesembuhan tapi gmn kalo gw ternyata ga bisa sembuh dan akhirnya mati

    hah pusing lama-lama bisa gila kl kaya gini. Letak keseimbangan hidup itu yang bener gmn apa iyah harus bener-bener ditengah tapi kalo ditengah kaya orang yang ga punya pendirian ini mau itu mau. Terus kenapa kalo keseimbangan dalam kehidupan itu sangat nyeremin jika terlalu berat ke satu arah kita ga dengan mudah balik lagi ketitik keseimbangan. Bisa jungkir balik pantat dimuka muka dipantat buat bisa balik lagi ke semula...........

    ya udah lah itukan cuman filosofi cina yang nentuin segalanya tetep aja Allah, kita mah cuman bisa usaha dan berdoa semoga dapat yang terbaik dari semuanya, yang jelas belajar menjalani hidup aja biarkan berjalan apa adanya ga usah maksa dan tetap berusaha keras walaupun tanpa hasil............

    lieur euy sama beginian sama aja musti nentuin mana baik mana benar

    -------------------------------------------------------------------------------------

    lewat sudah
    3hari tuk selamanya
    dan kekala
    detik-detik didalamnya
    tumbuh sejuta rasa dihati yang dulu diingkari
    mungkinkah cinta itu disana 2 hati mereekaaah.....
    bagai mimpi
    terwujudlah disadari
    kata hati
    tak semua didengarkan lagi
    waktu berpacu ala pun jadi hasrat untuk memiliki
    kini tersisa reka semata cara untuk kembali
    semula.....
    indah terasa....
    merekah... seribu rencana...
    mungkinkah hati miliki kembaran rasa...
    semua henti disana
    percuma
    langitpun setiap liku jalan itu
    akan selalu
    melukiskan kisah hati
    rindu yang kian terbendung lama
    akan mencapai batasnya
    ternuai indah kenangan manis
    sesalnya di penatku.....
    segalanya telah berlalu.....

    float-3 hari untuk selamanya

1 comments:

  1. ch3ria mengatakan...

    sakit itu jg titik keseimbangan be..
    kalo ga ada sakit..ga akan ada sehat..sakit itu bkn takdir..itu jg bkn hukuman..
    ga semua org dpt penyakit itu be..tandanya kita org2 istimewa yang di pilih utk dapet cobaan itu..kita org2 pilihan yang diuji kesabarannya utk terima penyakit spesial itu...
    inget ga bole ngeluh be..
    tebe yg blg..smua org pasti mati..tp kita cm ga tau kapan kematian itu dtg..slama kematian itu blm dateng, manusia cm bisa ikhtiar sebanyak2nya...
    ga ada yg perlu disesalin...kita ikhtiar biar sembuh be..
    kalo ga bisa sembuh, ikhtiar utk bahagiain org2 yg kita sayang be..


    tebe semangaat...