• bujang tanpa nada bernyanyi kembali

    tak tau apa sedang sumbang atau sudah bisa menyanyi.
    tapi ada beberapa nada yang masih tidak enak didengar.
    disela nyanyiannya ada yang terdengar seperti rintihan kesakitan,
    akan tetapi tak jarang juga seperti teriakan kebahagiaan yang terdengar kencang namun tidak enak didengar.
    nyanyiannya semakin hari semakin tidak karuan seperti sedih meninggalkan seseorang namun bahagia karena ada orang lain yang masih sayang kepada dirinya.
    alunan nada yang seperti mencoba mengingat semua kebaikan orang-orang di masa lalunya.
    yang mencoba menolongnya agar tidak menyesal di masa mendatang.
    tapi alunan nada yang terdengar seperti sebuah alunan nada kosong yang sudah tiada artinya lagi karena nada lagunya berbenturan dengan nada yang sengaja dibuatnya tidak singkron.
    semakin hari semakin berantakan pula nada-nada yang dimainkan olehnya.
    namun ada satu kejelasan bahwa nada yang saat ini sedang ia cari-cari untuk menyambungkan semua nada sumbang dengan nada indah yang ia telah temukan.
    ia berpikir keras untuk menemukan nada-nada itu sampai pada akhirnya sering terlihat lelah karena lelah untuk berpikir nada yang terbaik.
    semua nada kehidupan, nada cinta, dan nada persahabatan yang sangat ia gabungkan menjadi satu kolaborasi nada sehingga menjadi satu lagu yang baik untuk menuju langkah yang lebih baik sehingga ia dapat bernyayi dan menunjukkan ke semua orang bahwa semua nada adalah saling bersangkutan dan terkait dan dapat menentukan seseorang dalam mendengarkan lagu-lagunya.
    semoga proses pembuatan lagunya diberi kemudahan agar ia dapat kembali bergabung dengan kehidupan nyata dan bukan hanya terus menerus nerkutik dengan gitar usangnya yang salah stemannya.

0 comments: