• bujang buta nada sedang nyanyi tentang agama dan negara dan hubungannya

    si bujang lagi penuh bingung dan kesel karena dah 2 kali jalanan macet tiap dia pulang pada malem minggu dikarenakan jalanan ditutup hanya untuk acara seperti pengajian tapi kayany bukan juga apa ceramah kurang ngerti juga yang jelas jadi nyusahin orang dan bikin susah orang.

    baru aja beberapa hari yang lalu di bekasi terjadi keributan karena ada orang-orang kristen HKBP yang bentrok dengan warga bekasi yang katanya orang-orang kristen HKBP suka ibadah menggangu kelancaran jalan dan datang dengan konvoi ditempat yang bukan seharusnya sehingga menggangu masyarakat disekitarnya yang notabene adalah orang-orang muslim.

    dan bujang sebagai seorang muslim pun menyetujui bahwa kesalahan pertama dilakukan oleh orang kristen HKBP... tetapi baru beberapa minggu setelah kejadian itu si bujang pulang lewat tanjung barat dari arah pasar minggu kok macet banget ga ketulungan dan ternyata sedang ada acara keagamaan diaman terdengar jkelas suara mengaji yang di dengar melalui pengeras suara dan ada beberapa layar putih yang kelihatannya akan digunakan sebagai alat untuk menayangkan sesuatu.

    betapa terkejutnya bujang dan lantas langsungbersenandung bingung dari nada e minor ke z mayor. kemarin agama orang disalahin gara-gara ganggu ketentraman masyarakat sekarang kok agama sendiri malah kaya gini. dateng dengan konvoi malah ada yang naik angkutan umum tetapi naik diatapnya sambil mukul-mukul bedug. ini gila mana ada ibadah tapi kok riya begini. sombong mentang-mentang mau dateng ke pengajian dateng bisa seenak jidatnya. naek motor ga pake helm cuman peci aja emang tuh peci bisa nglindungin pala kalo tuh pala tiba-tiba kebentur aspal.

    selalu mengatas namakan agama satu untuk mnyalahkan agama lain. memang indonesia itu negara yang beragama tetapi indonesia bukan beragama islam. indonesa yang beragama itu indonesia yang mempunyai toleransi antar satu agama dengan agama lainnya bukan karena satu gama adalah mayoritas lalu negara dianggap beragama mayoritas tersebut.

    makin banyak orang sekarang sudah bukan lagi mengikuti agama dengan bijak tetapi fanatik dengan aturan yang ada di agamanya sehingga selalu merasa paling benar tanpa melihat agama lain. mungkin memang benar di agama islam hanya mengakui satu tuhan yaitu Allah dan tidak boleh mentuhankan yang lain. tetapi ada juga ayat yang menyatakan agama mu agama mu, agama ku agama ku. mana pengaplikasian yang kongkriot dari para ormas islam indonesia sekarang tentang ayat ini... NOL!!!

0 comments: