• Lompatan si bujang


    tama hari ini adalah melompat. melompat adalah sesuatu hal yang sangat kita kenal dari kita kecil.
    mungkin dulu kita seneng lompat-lompatan karena kita baru bener-bener bisa lomapat dan anak kecil yang bisa lompat menandakan dia itu sehat dan aktif.
    semakin kita dewasa lompatan menjadi arti yang besar.
    jauhnya lompatan setiap manusia dewasa menandakan usaha yang telah dilakukannya dalam lompatan-lompatan kecil.
    dimana setiap lompatan kecil yang datang membuatnya berlatih untuk tiba saat lompatan besar harus dilakukan atau datang dengan sendirinya.
    bujang mempunyai mimpi dengan lompatan kesemua planet yang ada di antariksa tp dia tidak pernah mau melompat ke bulan terlebih dahulu dan berusaha sampai ke mars.
    yang bujang lihat cuman pluto sebuah planet kecil yang harus dia capai dalam mimpinya tanpa mempedulikan planet-planet yang ada sebelumnya.
    sekarang bujang mencoba melompat dengan hanya bermodalkan mimpi dan tekad dan sampailah dia ke merkurius.
    bujang pun bingung dengan lompatannya apa yang salah dengan lompatannya kenapa dia menjauhlah dia dari pluto dan mendekat ke matahari.
    sekarang bujang baru tahu bahwa lompatan kecil untuk berlatih sangatlah penting maka dengan panasnya matahari yang semakin dekat ia terus berlatih melompat-lompat kecil dan berharap menyusul teman-temannya yang sudah melompat ke pluto bahkan ke antariksa lain yang lebih banyak rintangan lompatannya.
    semoga lompatan kecil ini tidak mengecewakan dan dapat mengobati kesalahan lompatan yang pernah terjadi.
    akhirnya bujang mulai membuat semboyan:
    "semua lompatan haruslah penuh tenaga dan perhitungan"

0 comments: