• cara menghadapi dalil orang2 yg ngajak masuk NII

    Baru-baru ini gw mengikuti sebuah seminar dikampus dan yang ngadain adalah anak-anak rohis Binus. Yang isinya adalah tentang gerak gerik NII atau N11 atau NKA disekitar kita. Udah banyak orang yang terjebak dan ikut aliran ini padahal banyak kesalahan pemahaman yang terjadi pada aliran agama Islam ini.
    Orang-orang NII adalah sebuah oraganisasi yang telah ada sejak tahun 1946 dulu. Lalu terjadi perpecahan dan banyak yg mencipatakan pemahaman-pemahaman baru. Orang-orang NII pada jaman sekarang ini banyak merekrut orang-orang dengan tujuan ingin membangun negara Islam Indonesia.
    Pemahaman yang ada pada aliran NII ini adalah bahwa suatu negara tidak akan benar selama tidak menggunakan aturan menurut ajaran Islam dan mereka juga telah mencoba membangun Indonesia ini sebagai negara islam namun kandas karena telah dikalahkan oleh ABRI pada tahun 1946 lalu mereka sekarang berusaha bangkit kembali dengan pemahaman berbeda. Bahwa dalam satu negara terdapat dua inti yang dilambangkan dengan pohon dimana negara Islam adalah negara yang akar hingga buahnya teratur sedangkan satu lagi adalah negara yang kafir dimana tidak menggunakan aturan ajaran agama Islam.
    Sekarang dimana2 banyak terjadi perekrutan yang bersifat underground tersebut atau secara diam-diam. Biasanya yg direkrut oleh untuk menjadi anggota NII adalah teman SD sampai teman kuliah. karena mereka berpikiran bahwa kalau mereka mengajak teman rahasia mereka tidak akan terbongkar karena teman tidak mingkin melaporkannya ke pihak berwajib.
    Dalil yg digunakan NII juga berdasarkan AL-quran hanya saja mereka tidak memakai ayat Al-quran tersebut secara sepenuhnya. Dengan pemakaian ayat Al-quran secara sepotong tersebut kita melihatnya seperti sebuah kebenaran yang ada dan kita percaya bahwa yang akan kita ikuti itu adalah benar. Seperti contoh bahwa setiap orang harus hijrah dari negara yang kafir kenegara yg benar seperti yang dilakukan nabi Muhammad SAW dari mekah ke madinah untuk menghindari orang quraisy yang zalim, padahal kepindahan Nabi itu juga tetap tinggal bersama orang-orang selain Muslim dan tidak beraturan islam pula. Hanya saja orang-orang di madinah berprilaku lebih baik dibandingkan dengan orang-orang di Mekkah. Lalu setelah hijrah akan dibutuhkan dana untuk membangun negara Islam tersebut dan menghalalkan segala cara untuk mengumpulkan dana tersebut dengan alasan di Al-quran disebutkan bahwa segala harta benda di dunia diberikan kepada orang-orang yang saleh padahal kalau kita lebih amati lagi harta yang dimiliki oleh orang-orang yang saleh tersebut adalah harta yang didapat dengan cara yang saleh juga tanpa merugikan orang lain. Dan yang terpenting adalah mereka menyebut orang-orang diluar NII adalah orang kafir padahal didalam sebuah hadist dikatakan bahwa jika kau mengatakan kafir kepada seorang muslim juga berarti kau telah mengklaim dirimu adalah kafir, karena yang tahu seseorang Muslim itu kafir atau tidak hanyalah Allah yang tau.Padahal perlu kita ketahui pada akhir jaman nanti Islam akan terbagi menjadi 72 aliran dan hanya satu yang benar yaitu yang benar-benar mengikuti jalan Allah semoga kita akan masuk ke jalan yang benar itu amin.
    sekian berita yang saya sampaikan saat ini semoga kita tidak tersesat ke jalan yg salah dan semoga kita selalu didalam lindungan Allah SWT amin

0 comments: