• si bujang bayangin e'e' kuda, sapi, dan onta

    Pagi-pagi bujang bangun pergi ketempat dia biasa nagkring dipinggir jalan buat sarapan dan minum kopi......

    Dia sarapan sambil ngeliat lalu lalang orang-orang yang lewat dijalanan, semuanya pada sibuk kecuali si bujang yang cuman lg santai makan ruti sambil minum kupi.

    yang dia pertama lihat adalah seorang bapak yang kayanya punya kerja sampingan antar jemput anaknya pake motor terus dia ngeliatanak sekolah dengan muka lagaknya valentino roso(mungkin gara-gara kebanyakan minum kuku bima energi roso )sambil bawa motor bebeknya dengan serius supaya keliatan ngebut padahal standar-standar aja, terus dia liat bapak-bapak yang punya warteg tempat dia biasa makan siang lagi baru pulang dari pasar bawa belanjaan yang seabreg munyeg padahal cuma motor bebek dan banyak lagi motor-motor yang sibuk lalu lalag ditambah mobil-mobil pribadi yang memulai keramaian dengan klakson-klakson mobil angkot yang berenti seenaknya buat nyari penumpang.

    Ditengah-tengah keramaian itu tiba-tiba si bujang inget film yang tadi malem dia tonton. film jaman dulu yang semuanya kendaraannya cuman kuda sama sapi kalo engga onta. terus dia ngebayangin gimana jadinya kalo mesin yang menjalankan motor dan mobil itu ga pernah ditemuin pasti jalanan isinya cuman TAI kuda, sapi, kalo ga onta tapi kan kl ga da mesin udara jadi seger dan ga perlu ada polusi.

    Akhirnya bujang ngerti dancoba memahami dengan gaya inggrisnya bahwa prinsip hidup itu adalah "LOSE EVERYTHING TO GAIN EVERYTHING". Mungkin kita jadi kehilangan udara segar di jalan raya tapi coba bayangin kecepatan kendaraan bermotor itu yang bisa nganterin kita dengan sekejap.

    Semoga aja prinsip hidup yang dipahami bujang berjalan dengan lancar dan berguna ga akhirnya malah "LOSE EVERYTHING AND LOSE AGAIN".

1 comments:

  1. Dian Saraswati mengatakan...

    heh hahahahahahha
    mainan nulis juga loo
    gue taro blog lo di gue yah cing